Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Jaminan Kesehatan Mahasiswa Hanya Ada Di UPG 45 NTT

Jumat, 07 Juli 2023 | 00.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T07:53:59Z
banner 325x300


Liputan-NTT.Com - Kupang,- UPG 45 NTT jamin kesehatan dan kesejahteraan mahasiswa dengan Program Jamkesmawa. Demikian disampaikan oleh Ketua BPH UPG 45, Dr. Semuel Haning, SH.,MH.,C.Me di ruang kerjanya pada hari Jumat, 07/07/2023.


Saat ditemui tim media ini diruang kerjanya 

Paman Sam menyampaikan Jaminan Kesehatan Mahasiswa (Jamkesmawa) menjamin semua jenis penyakit bahkan meninggalpun akan diurus untuk dipulangkan ke kampung halaman mahasiswa tersebut dan biaya perawatan selama sakit dibayar oleh kampus dengan Jamkesmawa. 


Jamkesmawa adalah program yang hanya ada di UPG 45 NTT karena mereka melayani dengan hati nurani dimana tidak akan membiarkan mahasiswanya terlantar karena menderita sakit tertentu.


"Kami terapkan sistem pembelajaran dengan pendekatan sosiologis, kekeluargaan dan humanisme. Jadi mahasiswa itu adik, saudara dan anak kami, kalau mereka sakit saya perintahkan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan medis,".


Menurut Paman Sam mahasiswa yang dibawa ke rumah sakit harus mendapat fasilitas perawatan terbaik yakni Fasilitas Kesehatan Kelas 1 dimana obat-obat dan alat-alat kesehatan harus yang terbaik dan berkualitas serta dirawat oleh dokter-dokter terbaik di bidangnya.


"Ketika mahasiswa dibawa ke rumah sakit tidak akan ditinggalkan maupun dibiarkan namun kami akan terus melakukan cek and recheck perkembangan kesehatan mahasiswa saat di rumah sakit, ".


Berapapun biaya pasti ditanggung oleh kampus dengan Jamkesmawa bahkan ada mahasiswa yang tidak bisa jalan dibelikan Kursi Roda.


"Kami tidak mau dianggap sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga saya tegaskan kepada Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Prodi serta para dosen kalau ada mahasiswa yang sakit segera lapor ke saya dan bawa ke rumah sakit. Saya tidak mau ada mahasiswa yang sakit dan saya tidak tahu,". (LNC/Tim).

×
Berita Terbaru Update