Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Wabup TTS: Kehadiran IMAN Kupang Turut Bantu Pemerintah Daerah

Minggu, 04 Juni 2023 | 20.30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T03:33:00Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - TTS,- Hadiri kegiatan Kemah Bhakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK) Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang, wakil bupati TTS Army Konay, kehadiran organisasi pemuda kemahasiswaan (IMAN) turut membantu pemerintah dalam membangun daerah.


Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati TTS kepada seluruh masyarakat Desa Noemeto yang hadir dalam kegiatan KBSK bersama  anggota IMAN pada hari Sabtu, 03/06/2023.


Dalam kesempatan tersebut Army Konay menyampaikan materi terkait peran pemerintah daerah dalam mendukung penghijauan di lingkungan masyarakat.


Lanjutnya, kehadiran organisasi pemuda kemahasiswaan turut membantu pemerintah dalam membangun daerah sebab penghijauan untuk daerah patahan dibutuhkan peran serta semua pihak dan kegiatan KBSK organisasi IMAN patut ditiru organisasi lainnya.


Wabup mengapresiasi kehadiran mahasiswa IMAN kupang ditengah-tengah masyarakat dan telah menyadarkan pemerintah bahwa sangat penting menjaga alam dengan menanam pohon agar terhindar dari gejolak erosi.


"Menghijaukan kembali alam adalah satu kerja yang luar biasa karena menjaga lingkungan selalu asri. Dari pohon yang kita tanam bisa mencegah tanah longsor serta dapat menambah debit air dan mengantisipasi terjadi musim kemarau yang panjang" jelasnya


Wabup Armi juga memotivasi anggota aktif  IMAN  Kupang untuk tetap semangat berproses dari waktu ke waktu dengan penuh kreatifitas dan inovatif . Mahasiswa yang kreatif dan inovatif adalah mahasiswa yang siap untuk belajar di kampus dan di luar kampus, tetap semangat untuk meraih cita-cita, terimakasih juga karena dengan tidak sadar kamu sudah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat adat sehingga mereka bisa ambil sebagai satu pelajaran yang besar untuk generasi yang sedang di bangku pendidikan menengah dan atas bisa termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.


Akhir dari materinya, Wabup Konay menegaskan agar tidak membuang bibit-bibit tumbuhan yang telah dikonsumsi tetapi menanam kembali untuk investasi ekonomi kedepan.


"Jika membeli buah di satu tempat setelah menikmati jangan membuangnya sembarangan tetapi kamu bisa simpan dan membeli polybag sehingga musim hujan kamu bisa menanam kembali, contohnya jeruk, mangga dan lain-lain setelah kita konsumsi kita menyimpan bibitnya untuk kita bisa menanam kembali".


Usai menyampaikan materi, Wakil Bupati TTS juga didaulat langsung menanam pohon secara  simbolis sebagai bentuk aksi nyata antara pemda dan mahasiswa ditengah masyarakat.


Ketua panitia KBSK IMAN Kupang Deky Selan kepada media ini di sela-sela kegiatan bahwa pihaknya mampu menghadirkan anakan sebanyak 3800 pohon atas kerjasama panitia dan BPDAS Benenai Noelmina.


Untuk diketahui Kegiatan tersebut berlangsung di desa Noemeto terhitung tanggal 02 - 04 Juni 2023. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati TTS Johni Armi Konay SH.MH mewakili Pemda TTS, Kepala Desa Noemeto Samggar Kian mewakili pemerintah desa setempat, Yohanis Missa. SH, mewakili  Senioritas IMAN Kupang dan disaksikan langsung masyarakat setempat. (*).

×
Berita Terbaru Update