Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

PAUD Imanuel Fae Lakukan Pelepasan Peserta Didik

Senin, 19 Juni 2023 | 22.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T05:02:57Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - Amanatun Selatan,- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Imanuel Fae lakukan pelepasan  3 orang peserta didik dengan tema "Kan Ku Gapai Ilmu Sejak Dini".


Demikian pantauan media ini saat berlangsungnya pelepasan PAUD Imanuel Fae di Dusun 2 Desa Fae pada hari Senin, 19/06/2023.


Sekcam Amanatun Selatan dalam sambutannya berharap agar kedepan anak-anak yang dilepaskan di PAUD Imanuel Fae bisa juga sebagai sarjana di perguruan tinggi dan bisa juga ada yang menjadi Bupati dan Camat.


"Bapak mama semua dukung anak-anak kita, untuk boleh melanjutkan ke SD, SMP, SMA, dan akhirnya bisa wisuda di perguruan tinggi nanti,”.


Diakhir sambutannya Sekcam Amanatun Selatan mengucapkan proficiat kepada 3 peserta didik yang dilepaskan.


Dalam kesempatan yang sama Tokoh Pendidikan/Perintis berdirinya PAUD di Fae, Bapak Joel Missa menceritakan tentang sejarah keberadaan Lembaga PAUD Imanuel Fae.


"Sebelum  sekolah ini dirintis, saya susah payah untuk ajak orang tua supaya bawa anaknya ke sekolah PAUD, saya datangi gereja-gereja, mendekatkan diri dengan para tokoh agama, ternyata ada sambutan hangat dan mulai dibangun lembaga PAUD di Desa ini,".


Joel Missa adalah Pensiunan Kepala Sekolah SD di Desa Fae mengisahkan suka duka di awal membentuk PAUD di Desa Fae. "Awalnya memang kami agak susah, ada orang tua yang bilang, sudah tidak usah sekolah, tetapi saya terus memberi motivasi kepada para pengelola dan akhirnya hari ini pelepasan pertama anak PAUD Imanuel Fae,".


Joel Missa berharap 3 orang peserta didik yang dilepaskan di PAUD Imanuel Fae harus mencapai sarjana, seperti moto yang sudah dirinya tetapkan "satu keluarga satu sarjana". Sekarang ini sekolah dari PAUD sampai SMA sudah dekat-dekat di tiris rumah, manfaatkan kesempatan ini untuk terus sekolah sampai jenjang paling tinggi.


Mengakhiri kegiatan acara pelepasan

Jola Adriani Missa, S.Pd selaku pengelola Paud Imanuel Fae bersama Jela I, Boimau salah satu Guru pendidik  Paud Imanuel Fae, Kepada Media ini bahwa Sekolah Paud Imanuel Fae dirintis dan mulai mendidik anak- anak Paud sejak  (1/01/ 2009) sampai  2017 baru mendapatkan SK ijin Operasionalnya.


Jola menyampaikan bahwa untuk sementara belum ada gedung namun dirinya dan rekan mendapat dukungan dari orang tua murid dan membuatkan gedung sementara demi menunggu proposal ke pemerintah daerah.


Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Amanatun  Selatan, Ketua tim penggerak PKK Desa Fae, Ketua perintis, pengelola Paud Imanuel Fae, Pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh tamu undangan lainnya. (*).

×
Berita Terbaru Update